Visi & Misi

VISI :

Terwujudnya Masyarakat Kota Tegal yang bermoral, berbudaya, dan berdaya saing sebagai pusat perdagangan, jasa dan Industri menuju masyarakat yang partisipatif dan sejahtera

MISI :

Pengembangan sumber daya manusia dengan bertumpu pada nilai-nilai agama sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk mewujudkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan pendidikan yang berkualitas.

Mewujudkan suasana dan iklim demokratis yang kondusif dengan menumbuhkembangkan kesadaran dan komitmen warga kota dalam pembangunan melalui partisipasi aktif dengan mengembangkan kreativitas dan motivasi keberhasilan pembangunan serta kepatuhan terhadap supremasi hukum.

Mewujudkan Otonomi Daerah dalam rangka membangun kota yang tertata rapih, nyaman dan layak huni melalui pengelolaan pembangunan sarana dan prasarana dalam mendukung pembangunan (pertumbuhan) ekonomi, sosial, manajemen tata ruang dan lingkungan.

Mewujudkan Aparatur Pemerintahan Kota yang profesional, berdaya guna, produktif, transparan dan bebas dari prilaku penyimpangan dengan mengembangkan sistem kompetetif yang berkeadilan.

Meningkatkan kesejahteraan sebagai upaya pengentasan kemiskinan, yaitu pemberdayaan masyarakat dan seluruh potensi ekonomi, terutama pengusaha kecil, menengah dan koperasi dengan mengembangkan sistem ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada mekanisme pasar yang berkeadilan berbasis pada sumberdaya manusia yang produktif, mandiri, maju, berdaya saing, berwawasan lingkungan yang berkelanjutan.

Menciptakan dan meningkatkan citra kota, melalui penataan sentra ekonomi secara merata di seluruh wilayah kota dengan didukung sistem transportasi yang memadai.

Menciptakan kemudahan dan mendorong investasi bagi dunia usaha dan swasta dalam rangka memperluas kesempatan kerja.

Mewujudkan sistem dan iklim pendidikan yang bermutu, dengan mendorong kreatifitas, inovatif yang berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, berdisiplin dan bertanggung jawab, berketrampilan serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka mengembangkan kualitas manusia dan masyarakat.

Membuka lapangan kerja dengan mengembangkan program padat karya diberbagai sektor pembangunan sehingga tercipta keseimbangan dan pemerataan pembangunan daerah.

Mewujudkan ruang partisipasi yang lebih luas bagi wanita dan pemuda dalam kegiatan kemasyarakatan.


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Supported by ArchiThings.Powered by Blogger